Lapangan Olahraga di Monas Jadi Favorit Warga

By Admin


nusakini.com - Sejumlah fasilitas olahraga yang ada di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat ramai digunakan masyarakat. Terlebih, fasilitas olahraga tersebut dapat digunakan secara gratis.


Pantauan Beritajakarta.com, ada empat lapangan futsal, satu lapangan voli dan lapangan basket semuanya terisi penuh oleh warga yang berolahraga. Sebagian lain warga terpaksa harus antre menunggu giliran untuk menggunakan lapangan.


Faisal (30), warga Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar mengatakan, hampir setiap hari libur dia bersama-sama temannya datang untuk bermain futsal di Monas.


"Kita seringnya sih main futsal. Kalau datang pagi belum ramai, jadi masih bisa main sepuasnya. Tapi kalau udah ramai ya kita gantian," ujarnya.


Kepala Unit Pengelola Kawasan Monas, Sabdo Kurnianto mengungkapkan, pihaknya memang menggratiskan penggunaan fasilitas olahraga di lapangan tersebut.


"Kalau sudah ramai ya kita batasi yang pakai maksimal 20 menit. Tapi kalau gak ada yang main ya bebas saja," tandasnya.(pr/kj/al)